Skip to content

Daftar Rumah Makan Enak dan Murah di Bali, sebagai panduan turis domestik berwisata kuliner di Bali saat liburan. Banyak pilihan dengan berbagai pilihan harga.

d'Sambal Kampus UNUD/ GWK
Jalan Raya Uluwatu Jimbaran, seberang SPBU UNUD

d'Sambal Airport Ngurah Rai
Jalan Toyaning Kedonganan, 50 meter dari Benoa Square

d'Sambal Nusa Dua/ Tanjung Benoa
Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua - Jimbaran, sebelah lampu merah Taman Griya

Menu d'Sambal : 36 sambal khas Bali dan Indonesia dengan berbagai level pedas, ikan bakar, ikan goreng spesial, bebek bakar jos, bebek penyet, bebek goreng, ayam bakar, aneka seafood, chinese food dan kuliner khas Indonesia. Semua menu halal, harga murah mulai 2000, rasanya enak. SMS / Whatsapp : 0821 441 24551

Melayani tempat makan untuk rombongan tour travel, nasi kotak, snack box, catering di outlet d'Sambal. Delivery makanan pakai Go jek (Go food).

2014_0629_13405600 (1)  rombongan-ericsson3 rombongan-jobbertravel1

dsambal-bali

Aroma Medan Jl. Sesetan
Ayam Kremes Mbok Limbok (Jl. Dewi Sri no.33 – Kuta)
Ayam Prambanan (Jl. Cok Agung Tresna No. 6T Renon)
Ayam Taliwang Bersaudara (Jl. Imam Bonjol)
Ayam Tulang Lunak (Jl. Hayam Wuruk)

Bali menjadi kota dengan tempat wisata sangat menarik yang membuat banyak orang terkesima. Sehingga tak jarang yang memilih menghabiskan waktu liburan di pulau Bali. Bagi kaum muslim, jangan pernah merasa khawatir saat memilih tempat kuliner di pulau ini. Karena, Bali memiliki sederet tempat makan halal yang paling direkomendasikan untuk kaum muslim. Pengunjungnya berasal dari berbagai daerah yang tentunya memiliki keyakinan berbeda. Maka dari itulah pebisnis kuliner di Bali terus kreatif dalam bisnis kuliner-nya.

Tempat makan halal di Bali ini menyebar hingga berbagai daerah. Tak hanya di Denpasar saja, sehingga memudahkan Foodee dalam menyesuaikan tempat makan halal yang berdekatan dengan penginapan. Olahan makanan di tempat makan halal ini bisa disesuaikan dengan lidah Foodee. Jangan takut daging Babi karena, di tempat makan halal ini tidak menjual daging babi. Untuk lebih mudahnya berikut ulasan beberapa tempat makan halal di Bali yang paling direkomendasikan untuk Foodee saat berlibur ke sini :

1. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge, Kuta
Tempat Makan Halal di Bali Yang Paling Direkomendasikan - Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge, Kuta
photo courtesy: foodspotting.com

Tempat makan halal yang pertama ini beralamat di Jl Raya Legian Kaja No. 445, Kuta yang bisa Foodee jadikan pilihan. Di Layalo Arabiya Lebanase Restaurant Foodee bisa menikmati makanan khas Lebanon. Foodee bisa menikmati menu mulai dari vegetarian dan juga grill campuran lebanon yang terdiri dari ayam , daging sapi dan domba. Namun, Foodee juga bisa menikmati olahan ayam bakar, cumi-cumi, ataupun seafood lainnya.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini !

2. Falafel House
Tempat Makan Halal di Bali Yang Paling Direkomendasikan - Falafel House
photo courtesy: tripadvisor.com

Tempat makan halal ini beralamat di Jalan Legian No. 133, Kuta, Bali yang menyediakan berbagai makanan halal. Foodee juga bisa nikmati menu makanan mediterania khas timur tengah. Selain itu Falafel House punya menu racikan minuman sendiri yang sehat yaitu campuran jus dan vitamin yang selain bagus buat kesehatan tapi juga baik buat.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini !

3. Poppies (Kuta)
Tempat Makan Halal di Bali Yang Paling Direkomendasikan - Poppies (Kuta)
photo courtesy: poppiesbali.com

Disini menu nasi goreng cukup banyak, dan pastinya Foodee suka dengan rasa khas nasi goreng di sini. Siapa sih yang bisa nolak se-porsi nasi goreng lezat yang dilengkapi dengan telur, ayam dan udang. Poppies juga merupakan restoran dengan lokasi terbaik dan di desain sangat sederhana tapi Foodee akan tenang dan nyaman berada di dalamnya. Berada jauh dari hiruk pikuk jalan jalan yang sibuk , di poppies ini punya tempat nasi goreng ini yang udah ada sekitar lebih dari 30 tahun yang lalu. Foodee juga bisa nyobain minuman segar yang berbahan dasar kelapa muda disini yang diukir sangat untuk , dan juga masih banyak menu coktail lain yang bisa Foodee cobain disini.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini !

4. Sunda Kelapa Restaurant Bali
Tempat Makan Halal di Bali Yang Paling Direkomendasikan - Sunda Kelapa Restaurant Bali
Tempat makan ini beralamat di Jalan Kediri No.41, Tuban Kuta – Bali. Bagi Foodee yang ingin berkunjung ke rumah makan lokal dan tersembunyi tempat yang satu ini harus Foodee cobain. Warung ini berada di perumahan Kuta. Rumah makan ini menjual makanan yang sangat lezat dengan harga yang terjangkau. Terdapat berbagai macam menu di sini mulai dari olahan sea food dan juga daging ayam maupun sapi. Yang spesial disini adalah gurame goreng yang sangat lezat , ikan gorengnya yang renyah dan segar akan membuat serasa leleh di mulut Foodee kelezatannya.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini !

5. Warung Nikmat At Kuta
Tempat Makan Halal di Bali Yang Paling Direkomendasikan - Warung Nikmat At Kuta
photo courtesy: vkeong.com

Bagi Foodee yang menikmati makanan lokal dan menyajikan makanan dengan cita rasa otentik jangan lupa mengunjungi warung nikmat. Diantara semua warung di Bali banyak yang memilih warung ini menjadi pilihan kuliner wisatawan. Restoran ini menyajikan hidangan jawa dan juga nasi campurnya yang udah terkenal.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini !

6. Nyoman Café, Jimbaran
Tempat Makan Halal di Bali Yang Paling Direkomendasikan - Nyoman Café, Jimbaran
photo courtesy: vacationbaliindonesia.com

Kalo Foodee udah liburan ke Bali tapi belum nyobain kuliner olahan laut di Jimbaran bakalan rugi deh. Banyak banget restoran seafood di sepanjang bibir pantai jimbaran, yangg semuanya menyajikan hidangan laut yang segar dan lezat dengan harga terjangkau. Salah satu restoran yang terkenal adalah nyoman cafe , terkenal dengan kerang dan udang yang ditangkap di hari yang sama pada saat dimasak , hanya dibalut dengan bawang putih dan saus tomat dan sambal sudah menjadikan citarasa yang istimewa di restoran ini.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini !

7. Nusa Dua Beach Hotel & Spa
Tempat Makan Halal di Bali Yang Paling Direkomendasikan - Nusa Dua Beach Hotel & Spa
photo courtesy: sunnsandvacation.com

Foodee bisa merasakan menjadi bangsawan di Raja Bali Restaurant ini. Restoran ini adalah restoran pertama yang bersertifikat halal. Restoran ini juga mewah ,menu masakan yang disajikan juga lengkap terkecuali masakan babi yang populer di Bali. Foodee bisa menikmati sajian bebek betutu legendaris yang punya citarasa istimewa. Cara masaknya pun juga spesial . Seluruh bebek direndam pake campuran rempah rempah rahasia Bali dengan 16 macam rempah rempah sebelum dibungkus daun kelapa dan dimasak. Untuk menu hidangan lainnya Foodee harus nyobain sate lilit yang gak kalah nikmatnya dengan menu masakan yang lain.

B
Babi Guling Bu Oka (Jl. Tegal Sari 2-Ubud)
Babi Guling Candra (Jl. Teuku Umar 140)
Babi Guling Pak Dobil (Jl. Srikandi, Siligita – Nusa Dua)
Babi Guling Pak Malen (Jl. Sunset Road No. 5 – Seminyak)
Babi Guling Penatih (Jl. Penatih)
Babi Guling Wira Bhuana Luk-Luk (Jln. Raya Kapal – Badung)
bakmie Nyemek (Jl. Cokroaminoto)
Bakso Setan (Jl. Gunung Rinjani) buka mulai 10 malam
Bakwan Surabaya (Jl. Teuku Umar 54-X)
Bali Bakery (Jl. Raya Kuta No. 65)
Bali Nikmat (Jl. Raya Kuta 40)
Bebek Bengil (Jl. Sugriwa, Ubud)
Bebek Tepi Sawah (Jl. Ry Goa Gajah, Br. Teges Peliatan-Ubud)
Bubba Gump (Jl. Kartika Plaza, 8 X – Kuta)
Bale Udang Mang Engking (Jl. Nakula, Legian dan di Ubud)

D
Dapoer Buleleng (Jl. Marlboro Barat)

F
Flapjacks

Daftar Makanan Halal di Bali
Kamu gak perlu se-worry saya karena ini sudah saya catat daftar makanan halal yang ada di bali. Selamat wisata kuliner bro!
1. Kedai Ceret Denpasar
Disini makanannya ala angkringan. Semua halal alhamdulillah. Kalau kamu ada di daerah Renon tempatnya dekat. Ada di Jalan Tukad Yeh Aya Denpasar. Di sini cocok makan sambil santai-santai.
2. Warung Mak Beng Sanur
Di warung Mak Beng ini masakannya ala seafood gitu. Ada ikan goreng dan sup ikan. Yang paling menonjol adalah sambal pedasnya.
Lokasinya ada di Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur. Jadi kalau kamu lagi wisata di daerah Sanur carilah warung mak beng ini. Ikannya terkenal segar-segar lho!
3. Nasi Ayam Ibu Oki
Nasi ayam ibu oki ini adalah nasi campur ayam yang terdiri dari Ayam bumbu Khas bu Oki, ayam sisit, kacang goreng, sate lilit, sambal mata, sayur urap dan pingang telur. Nasi ayam ibu oki ini Cocok dinikmati saat santap siang.
Lokasinya ada di Jalan Uluwatu Jimbaran dekat Jenggala Keramik.
4. Nasi Goreng Denpasar 1001 Malam
Yang ini bentuknya warung kaki lima. Disini disediakan makanan nasi goreng, mie goreng serta lalapan dengan harga terjangkau tapi rasamya yang enak
Lokasinya ada di jalan rasa sesetan dekat lapangan pegog denpasar selatan.
5.Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi ayam kedewatan itu sejenis nasi campur tapi bercita rasa khas rempah bali yang enak. Isinya nasi putih, sayur urap kacang panjang kelapa, ayam suwir bumbu sambal, ayam goreng, ayam kampung bumbu pedas, kulit goreng, sate lilit, dan pepes / tum ayam, pokoknya lengkap deh. Sangat enak, pedasnya juga uwow! Seuhah…! sangat cocok buat kamu pencinta makanan pedas.
Lokasi aslinya ada di jalan kedewatan ubud, tapi ada juga di jalan tukad badung Renon denpasar selatan.
Beberapa pembaca rohis keberatan kalau Nasi Ayam Kadewatan dikategorikan halal. Karena saya juga membuat daftar ini tanpa kajian yang ilmiah, maka untuk sementara saya outlist dulu Nasi Ayam Kadewatan ya. Bukan berarti haram juga lho.
Big thanks to mas hanix atas responsenya. Jazakallah..
6. Kober Mie Setan Denpasar
Menu makanan di restoran ini tergolomg unik dan nyentrik. Kayak mie setan dan mie iblis yang pedasnya luar biasa, bagi anda penyuka makanan pedas.
Lokasinya di jalan bedugul, samping universitas pendidikan nasional (Undiknas) denpasar selatan.
Mie Setan juga dikabarkan tidak sehalal yang distandarkan dalam islam alias meragukan. Perlu pengecekan ulang dan kunjungan langsung ke tko untuk memastikannya. Jadi saya outlist dulu demi kemaslahatan saudara kita.
7. Bakmi Jowo Candra
Ada yang unik di restoran halal ini. Masakan di warung ini dimasak dengan menggunakan arang.
Masakan yang disajikan di warung ini diantaranya ada Bakmi Goreng, Nasi Goreng,dan Sego Ruwet. Walaupun masakannya hanya beberapa saja, tapi rasanya maknyus.
lokasinya ada di jalan dipenegoro, pertokoan genteng biru depan.Apotik kimia Farma denpasar
8. Tahu Tek Cak Poer
Di bali ada tahu tek yang sangat maknyus di lidah, namanya Tau tek tek Cal poer
warung kaki lima yang sederhana ini hanya menyediakan 1 jenis makanan saja yaitu tahu tek, tapi rasa tahu tek cak poer ini emang maknyus banget, saya recommendasikan bagikamu yang sedang cari makan jawa yang halal di bali
lokasinya ada jalan di penegoro di parkiran komplek ruko tragia, muka mall ramayana denpasar.
9. Spesial sambal mister lele
Restoran ini termasuk favorit di antara turis muslim domestik. Restoran ini spesial karena menawarkan sambal masak yang super variatif : 31 macam sambal!
Lokasinya ada di By Pass Ngurah Rai Jimbaran 24 dan jalan Kampus UNUD jimbaram dekat GWK ( garuda wisnu kencana ).
10. Rumah makan Sunda dan Jawa
Di bali banyak juga restoran besar yang menyajikan masakan Sunda dan Jawa yang halal.
Di daerah Bedugul ada restoran halal namanya Mentari Restoran.
Di daerah Kintamani ada namanya Batu Indah Restaurant dan Suling Bali Restorant. Kedua- duanya menyajikan masakan halal.
Di daerah Denpasar ada namanya Ayam Bakar Taliwang, lokasinya di Jalan Teuku Umar. Kemudian Tulang Lunak Hayam Wuruk, bertempat di jalan Hayam Wuruk. Ada juga restoran Cianjur yang bertempat di Renon Denpasar.
Kalau kamu backpackeran di daerah pantai kuta ada 4 restoran halal di sana. 1. Warung plengkung di jalan raya kuta. 2. Pawon pasundan di jalan kediri kuta. 3. Warung bandung di jalam Sunset Road kuta. 4. Rumah makam madania di jalan By Pass ngurah rai kuta.
11. Warung Wardani
Nama warung Wardani Bali sangat dikenal wisatawan nusantara yang jalan jalan ke Bali. Salah satu warung makanan yang menyediakan hidangan khas Bali dan telah cukup lama dibuka di jantung kota Denpasar. Alamat warung Wardani Kuta di Jl. Yudistira No. 2 Benoa Kuta Selatan Badung Bali, 80361 sekitar 1 jam perjalanan dari bandara Ngurah Rai.
Menurut kawan kita yang sudah bertahun-tahun tinggal di bali, warung wardani tidak bisa dipastikan kehalalannya. Saya jadi takut kalau terus memasang daftarnya disini. Jadi saya outlist juga. Maaf ya mas wardhani. Apa mungkin ada diantara teman-teman yang bisa memastikan kehalalan warung wardani secara ilmiah atau invetigatif? Ditunggu reportasenya..
13. Makanan Masakan Padang
Kata tanteku bali sekarang berbeda dengan Bali di tahun 90an. Sekarang banyak rumah makan padang di berbagai tempat di bali. Terutama di kotanya. Kalau kamu lagi darurat laper cari aja masakan padang, apapun nama tokonya karena masakannya halal semua.
Salah satu restoran padang yang populer ada Natrabu Padang di Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur.
14. Fried chicken
Ini juga bisa jadi andalan kalau kamu udah laper siaga satu. Rata -rata waralaba fried chicken seperti KFC atau McD di bali sudah tersertifikasi halal. Selain dua merk di atas ada juga A&w dan burger king yang bisa kamu kunjungi.
15. Warung Muslim
Di bali juga bisa kamu temui warung -warung nasi yang jelas – jelas memajang kata muslim di spanduknya. Nah, kalau kamu menemukan itu boleh deh kamu makan di sana. Rata – rata warung muslim itu menjajakan masakan jawa timur atau tengah.
16. Warung seafood
Ini menurut tanteku. Kata beliau rata-rata rumah makan seafood di bali sudah halal Seperti Gekko the ocean cafe yang ada di Jimbaran atau warung mak beng di Sanur.
Tapi saya belum cek lagi. So, jadikan kunjungan ke rumah makan seafood sebagai prioritas terakhir saja ya.
17. Warung Bu Umi, buka 24 jam
Warung Bu Umi ini halal alhamdulillah. Tapi enaknya lagi dia buka 24 jam dan menawarkan free WiFi. Enak banget kalau kamu cari restoran untuk sahur dan berbuka.
Lokasinya ada di Kuta Central Park, Istana Kuta Galeria.
Ayam juga bisa Haram
Jangan pernah menyangka bahwa makanan – makanan sederhana seperti nasi kuning, bubur ayam atau lontong itu halal. Selama penjualnya tidak memasang logo “halal” atau “muslim” di gerobaknya maka jangan sekali-kali mampir ke situ. Karena bisa jadi ayam yang dimasak tidak disembelih dengan mengucap basmalah. Atau bisa jadi juga kuali atau minyak yang dipakai memasak pernah digunakan untuk memasak makanan haram.
Di bali masakan ayam yang paling terkenal namanya ” Ayam Betutu”. Rumah makan yang menyajikannya ada yang halal ada juga yang tidak. So, be careful ok!
- See more at: http://rohis.itsar.org/halal-alert-17-restoran-halal-di-bali-halal-murah-free-wifi-buka-24-jam/#sthash.hCxEwZ27.dpuf

Nah yang ini Sambal Rica favorit dari Bali gan!

G
Gurita Seafood (Jl. Raya Kuta 23F)

I
Iga Babi Panggang Nuris (Tromol Pos 219 – Ubud)

J
JEBAK, Jejak Bali Kuliner 100% Indonesian Food Jalan Teuku Umar No. 212, Denpasar Barat

K
Kedai Ceret (Jl. Tukad Yeh Aya, Renon)
Kopi Bali (Jl. By Pass Ngurah Rai 405E)

#Korean Resto
– The Grill House (Sunset Road, Kuta)
– Arirang (Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur)
– Buga (Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur)
– Dae Jang Geum (Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur)
– Han Il (Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur)
– Kim Sat Gat (Jl. Bakung Sari, Kuta)

L
Lapis Legit Harum (Jl. Danau Buyan Barat B1/7. Perum Taman Griya)

M
Mang Boo (rumah makan spesialis daging kerbau) Jl. Noja Saraswati, Denpasar Timur
Massimo (restoran itali) Jl. Danau Tamblingan 228, Sanur
Menega Cafe Seafood (Jl. Four Season Resort Muaya Beach, Jimbaran)
Mie Aha (Jl. Pulau Saelus)
Mie Akai (Jl. Teuku Umar)
Mie Gang Kelinci (pertokoan Udayana)
Mie Kober Setan (Jl. Bedugul – Sidakarya)
Mie MG (Renon)
Mie Pontianak (Jl. Pulau Komodo)

N
Nasi Ayam Kedewatan (Pasar Senggol Kreneng Dps)
Nasi Campur Bali + Nasi Babi (Jl. Tukad Pakerisan, dari Waturenggong pertigaan ke kanan, sebelah kiri jalan)
Nasi Campur di Pantai Segara, Sanur (Jl/ Pantai Segara)
Nasi Campur Sari Bali (Jl. Patih Jelantik, Legian)
Nasi Campur Gondhe (Jl. Setiabudi)
Nasi Jinggo (Jl. Teuku Umar depan dealer Nokia)
Nasi Jinggo (Jl. Diponegoro)
Nasi Padang Natrabu (Jl. By Pass Ngurah Rai Sanur)
Nasi Ulam (Nusa Dua ke arah Benoa)
Nasi Pedas Bu Andika buka 24 jam (Jl. Ry Kuta depan Supernova)
Nasi Campur Warung Darsana (Jl. Raya Legian Tengah)

P
Potato Head (JL. Petitenget – Seminyak)

S
Sate Lilit (sebelah museum Blanco, Jl Campuhan – Ubud)
Sate Penyu Lapangan Trisakti (Jl. Patih Jelantik – Kuta)
Sate Plecing (Jl. Nakula)
Sate Plecing Babi (Jl. Arjuna 49)
Steak Obonk & Ribs(Jl. Teuku Umar)
Steak Rumors (Jl. Laksamana 100 Oberoi Seminyak, sebelah Tratoria Seminyak)
Steak n Shake, Jl. Tukad yeh Aya, Renon)
Steak K-q Lima (Jl. Merdeka, Renon)

T
Thien Thien Hao Jl. Sesetan
Thien Thien Lai Jl. Sesetan

Nasi Campur Wardani. Terletak di Jalan Yudhistira no. 2 Denpasar dan Cabangnya di Jl. Merdeka no. 17 Renon Denpasar. Nasi campur dari Warung Wardani ini merupakan salah satu tempat makan enak di Denpasar yang patut anda coba. Banyak sekali wisatawan domestik yang berkunjung ke Bali yang sangat suka dengan nasi campur yang satu ini.
Nasi Campur Warung Pojok. Terletak di Jalan Gajah Mada no. 16 Denpasar telpon. 0361-2727833. Nasi campur satu ini juga tidak kalah lezatnya dan memiliki banyak pelanggan sehingga menjadikan warung pojok ini selalu ramai oleh pembelinya. Ada beberapa cabang dai Warung pojok ini diantaranya di jalan Setiabudi denpasar serta cabang terbaru di jalan Nangka Selatan No.168, Denpasar, Bali. Biasanya anda hanya bisa membeli nasi campur warung pojok ini dari pagi hingga siang saja karena anda bakal kehabisan kalau datang pada sore hari. Apa yang khas dari nasi campur ini? Sambalnya itu lho… pedasnya menambah kenikmatan dari nasi campur ini.
Nasi Campur Men Weti atau dikenal orang nasi campur bu Weti Sanur. Terletak di Jalan Segara Ayu Sanur atau di dekat pantai Segara Sanur (pantai Segara terletak di samping percis pantai Sanur). Nasi campur yang satu ini merupakan Nasi campur Khas Bali (tapi terbuat dai Ayam). Kalau anda berniat mencoba nasi campur ini, saran kami anda datang pagi, itupun sudah ngantrinya luar biasa. Enak dan lezat itulah komentar dari orang yang telah mencoba kuliner yang satu ini. Warung nasi campur ini memang tidak besar atau lebih tepatnya mendekati ke kaki lima, karena warungnya yang kecil dengan kursi-kursi di trotoar dekat pantai Segara. Tapi ramainya sangat membuat anda penasaran untuk mencobanya.
Warung Mak Beng. Warung ini terletak di Jalan HangTuah 45 Sanur (jalan menuju pantai Sanur). Warung ini pun sangat ramai bahkan sangat sering kami berkunjung ke warung ini harus antri tempat duduk. Dengan aneka menu berbahan ikan seperti ikan goreng, sup ikan dan sebagainya. Kesan kami saat mencoba : enak dan lezat serta tidak amis. menjadikan warung mak Beng ini patut anda pertimbangkan.
Depot Sup Kepala Ikan 888. terletak di jalan Pulau Maluku II / 2d Denpasar (Sebelah barat atau seberang Ramayana Bali Mall). Depot satu ini menyajikan masakan Sup Kepala Ikan yang sangat spesial “baba-baba” dan “nona-nona” Penasaran kan? Waktu kami mencoba kuliner yang satu ini…. Waww mantab dan benar benar LEZAT. Patut anda coba menu yang satu ini. Pasti kekurangan dan balik lagi deh.
Nasi Ayam Kedewatan. Warung Kedewatan ini terletak di Jalan Yukad badung no. 3 denpasar (Tukad yeh Aya). MEnu khasnya adalah Nasi campur Kedewatan (nasi campur Ayam) yang lezat.
Babi Guling Chandra. Lha kalau yang satu ini khusus bagi anda pecinta makanan yang terbuat dari babi. Terletak di Jalan Teuku Umar 140 denpasar. Depot babi guling Chandra ini sangat ramai mulai dari pagi hingga malam hari. memang kalau mencari babi guling ya… di Depot babi guling Chandra ini yang paling terkenal di Denpasar.
Babi Guling Dobil. Terletak di jalan SRIKANDI – Nusa Dua. Babi Guling ini juga sangat ramai oleh pengunjung menjadikan rumah makan yang satu ini cukup terkenal di kawasan Nusa Dua oleh penggemar makanan babi guling.
Bakwan Surabaya. Terletak di jalan teuku Umar 54X. Rumah Makan dengan menu Bakwan ini sangat ramai sekali, karena memang Bakwan di tempat ini sangat enak dan lengkap dibanding yang lain. Ada bakwan halus, bakwan urat, siomay goreng, siomay basah, dan sebagainya. Harganya puyn cukup murah berkisar belasan ribu rupiah per porsi anda sudah bisa menyantap seporsi bakwan yang lezat.
Bebek Yemelia. Terletak di Jalan Wahidin Denpasar. Bebeknya enak, empuk dan sambalnya nikmat pedasnya.
Ayam Betutu Khas Gilimanuk > Terletak di Jalan Merdeka no. 88 Renon Denpasar. Ayam Betutu ini rasanya tidak perlu diragukan lagi. benar-benar lezat dan pedasnya mantap.
Gudeg Mercon. Terletak di Jalan Jl. Badak Agung 23A RENON – Denpasar. Gudeg ini khas Jogja, berbeda dengan Gudeg khas Solo, Gudeg Mercon Khas Jogja ini lebih kering Gudegnya, dengan kombinasi krecek, tempe bacem dan ayam bertabur krengsengan Mercon khas Gudeg Mercon menjadikan kuliner yang satu ini patut dicoba.
Dapoer Cak Asmo. Terletak di Jalan Mahendradatta. Rumah makan satu ini memang tidak pernah sepi oleh pengunjung dari pagi hingga malam hari. menyajikan masakan chinesse food yang lezat dengan harga yang terjangkau.
Tipat Tahu Grenceng. Terletak di jalan Dr. Sutomo Denpasar. Tipat tahu yang satu ini sangat ramai oleh penggemar kuliner tipat tahu. Rasanya enak dengan bumbu petis yang sangat lezat.
Restaurant LAOTA. Terletak di jalan Raya Kuta 530, Kuta – Bali (kawasan tuban – Kuta). Restoran satu ini menyajikan masakan chinese food yang lezat. Yang cukup terkenal dari restoran ini juga salah satunya adalah Bubur ayam Laota yang nikmat. Oh ya kalau order makanan ini harus nanya posinya dulu ya, karena porsinya serba JUMBO, lho. tapi percaya deh masakannya tidak akan mengecewakan anda.
Mie Galang Makassar. Terletak diRuko Graha Mahkota B5-B6 (Jalan Teuku Umar), Denpasar, Bali. Rumah makan yang satu ini menyajikan menu andalannya Mie galang dan Mie titi khas makassar. Anda bisa menyantap makanan khas Makassar yang lezat di sini. Porsinya juga besar dengan harga yang terjangkau.
Warung Bu KRIS. Terletak di jalan Teuku Umar Barat 99 X Denpasar. kalau yang satu ini banyak orang sudah mengenalnya, karena ada banyak cabangnya di jawa seperti di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dll. Rumah makan satu ini menyajikan menu khas Indonesi dan selalu ramai oleh pengunjung. Saat kami mencoba beberapa menu di rumah makan ini memang tidak perlu diragukan lagi…. LEZAT. Rawon, penyetan, Asem asem ayam, pecel semuanya deh Mantab.
Warung Leko. Terletak di jalan Cok Agung Tresna 110 Renon Denpasar. Rumah makan ini spesialis Iga Sapi Penyet yang mantab rasanya.
Kampoeng Kepiting Ekowisata. Rumah makan satu ini terletak disamping Jalan tol By pass Ngurah rai. Kalau anda tidak jeli, mungkin kelewatan menemukan tempat satu ini. jadi sebelum bundaran Tol Bandara dari bypass Sunset Road arah ke Bandara sebelah kiri jalan atau di ujung mendekati belokan masuk tol. Tempat satu ini memang eksotik dan mengasyikkan. Menu utamanya ya… sesuai namanya KEPITING. Karena di lokasi ini, anda bisa melihat disekitar hutan bakau ini terdapat pembiakan kepiting. Tempatnya asyik, dikejauhan anda bisa melihat jalan tol dan disekitarnya hutan bakau dan laut yang indah. Oh ya … lokasi rumah makan ini didirikan di atas hutan bakau atau tepatnya di atas laut ya….masakannya enak, tempatnya asyik, eksotik.
Depot Kepiting Super Crabby. Terletak di jalan bypass Ngurah rai Tuban Bali (Komplek Ruko Tuban Plaza). Lha kalau yang satu ini beda lagi. Kepitingnya di masak Chinese food seperti asam manis, dan sebagainya. Kualitas kepitingnya ngetop banget. Kepiting telor nya wah mantab sekali.
Nasi Pedas Bu Andika. terletak di Jalan raya Kuta seberang Supernova. Tempat makan satu ini selalu ramai oleh pengunjung yang makan di tempat atau dibungkus. Menunya macam-macam dan semuanya serba PEDAS.
Jimbaran Bali. Jangan hanya mencari tempat makan enak di Denpasar saja, karena ada satu tempat yang anda tidak boleh lewatkan yaitu berkunjung ke area Jimbaran terutama pada saat sore atau petang untuk mencari tempat makan enak di Bali. Di sini anda akan mendapatkan banyak sekali tempat-tempat atau rumah makan tepi pantai yang menyajikan berbagai menu seafood yang lezat.
Warung Satria. Dengan menu andalan nasi campurnya yang lezat dan tidak kalah tenarnya dengan nasi wardani, membuat warung Satria yang terletak di jalan Kedondong Denpasar ini juga ramai dikunjungi pembeli pecinta kuliner nasi campur.
Bale Udang Mang Engking. Nah kalau restaurant yang satu ini memiliki citarasa yang memang enak dan berkualitas dengan menu yang lezat dengan beberapa menu andalan seperti udang bakar madu yang super lezat. Lokasi restaurant ini, bisa anda temukan di dua tempat yaitu di daerah KUTA (sekitar Sunset Road) yaitu tepatnya di Jln. Nakula 88 Kuta dan di Jln. Raya Goa Gajah Ubud. info lebih lanjut bisa anda lihat di websitenya : http://www.baleudang.com/menu/food-menu/
Gusto Gelato & Cafe. Cafe yang satu ini sangat cocok bagi anda pecinta ice cream Gelato. Bertempat di jalan Mertanadi 46 Seminyak Bali, Cafe satu ini menyajikan ice cream Gelato dengan berbagai macam rasa yang lezat dan unik. Kalau boleh dibilang ini tempat es krim Gelato paling lengkap di Bali. Ada banyak pilihan rasa dari yang manis sampai pedas. Rasa Jahe, ada pula rasa coklat cabe, rasa pula pilihan rasa kemangi, rasa buah-buahan juga lengkap. Pokoknya dijamin enak deh. Cafe satu ini memang ramai dikunjungi pecinta Gelato baik pengunjung lokal maupun wisatawan mancanegara.
Warung Made. Nah … yang satu ini jangan dilewatkan yah, karena selain cukup terkenal di Bali dan selalu ramai tetapi juga menyajikan hidangan yang berkualitas. Bagi anda yang mencari makanan enak di Bali, maka anda boleh mencoba aneka menu di Warung Made yang terletak di Jalan Raya Seminyak – Kuta Bali. Telpon untuk reservasi di : + 62 361 732130. Resto yang satu ini menyajikan hidangan – hidangan yang lezat dan beraneka ragam seperti Nasi campur khas Warung Made, gado-gado, nasi goreng, sate rujak, ayam betutu, sashimi, steaks, hingga babi guling juga tersedia di sini.
Be Sanur. Rumah makan yang terletak di jalan Tantular 99 Renon Denpasar ini merupakan tempat yang tepat bagi pecinta soup kepala ikan dan ikan goreng. Lezat dan mantab itulah komentar para pengunjung yang menyantab hidangan di tempat yang selalu ramai ini.
JEBAK – Jejak Bali Kuliner. Kalau yang satu ini merumakan resto atau rumah makan berbasis PUJASERA dengan banyak outlet pilihan di dalamnya. Resto yang terletak di jalan Teuku Umar Denpasar ini menyajikan beraneka menu dari berbagai outlet atau counter pujasera di dalamnya, dari makanan Jepang, Thailand, Chineese food, makanan khas bali, siomay, gado-gado, makanan khas Sunda, dan masih banyak lainnya. Resto yang satu ini menyajikan aneka hidangan yang lezat dipadu tempat bernuansa pujasera yang nyaman.

W
Warung Ayam Bu Okky (Jl. Uluwatu – Jimbaran)
Warung Be Pasih ikan laut (Jl. Pemuda 3 – Renon)
Warung Cak Asmo (Jl. Pulau Komodo 24)
Warung Italia (Jl. Kunti 2 Seminyak)
Warung Jaenah (Jl. Diponegoro, sebelah kanan jalan sebelum kimia farma)
Warung Krisna (Jl. Kulat Lestari 4 Sanur)
warung Lembongan (Jl. Cok Agung Tresna)
Warung Mak Beng kepala ikan (Jl. Hangtuah 45 Sanur)
Warung Satria (Jl. WR Supratman 54)
Warung Siobak (Jl. Dr Sutomo)
Warung Subak (Jl. Astasura No. 05 – Denpasar)
Warung Wardhani (Jl. Yudistira 2)
WBC Billiard & Cafe (Jl. Teuku Umar, nasi goreng kejunya mantap, banyak makanan enak)

Okay…, ini adalah tempat-tempat makan itu. Tempat-tempat makan ini favorite gue sewaktu tinggal di Bali selama hampir 4 tahun. Jadi ya lumayan ngerti juga kalo ditanyain tempat makan yang enak dan murah. Hampir sebagian besar di daerah pemukiman, bukan di daerah wisata; Kuta, Nusa Dua, atau Sanur. Ya loe-loe pada, kan tau sendiri sob, di tempat wisata mana ada sih makanan yang murah. Kalo enak sih banyak, tapi ya itu, harga wisatawan…

Nasi Pedes Bu Andhika

Pasti udah banyak yang tau tempat makan ini. Terletak di Jalan Raya Tuban, di depan Supernova/Jogger. Sesuai namanya, makanan di sini semuanya serba pedes. Hati-hati kalo ada yang sensitife/gak kuat pedes, dijamin bisa mules…

Sebenernya menunya sih biasa aja, maksudnya masakan rumahan Jawa/Bali. Seperti tumis kacang panjang, oseng-oseng tempe, sambal goreng ati-ampla, ayam goreng, telur balado, empal, urap, dll. Tapi yang bikin khas ya itu tadi, rasa pedesnya. Gak perlu pake sambel pun rasa pedesnya udah nendang banget. Buat yang suka pedes, ini mah wajib kudu dicoba…

Warung Nikmat

Letaknya gak jauh dari Nasi Pedes Bu Andhika. Di Jalan Singosari Gang Biduri. Dari pertigaan traffic light depan Supernova, belok kiri. Dari situ kira-kira 300an meter, di kanan jalan. Warung Nikmat ini pasti akan langsung kelihatan, pas di samping Hotel Bakungsari.

Warung ini menyajikan masakan Jawa Timur. Beberapa menu yang jadi favorit di sini antara lain; pecel, rawon, ayam bumbu rujak, gule sapi, tempe penyet, dan sop buntut. Tapi bukan cuma itu aja, masih banyak pilihan yang lainnya.

Konon, warung inilah yang mempelopori system pembayaran yang cukup unik dan praktis buat tempat-tempat makan di Bali. Setelah makanan dipesan, kita akan dikasih kartu yang bertuliskan harga makanan yang kita pesen. Nanti setelah selesai, kita tinggal bayar di kasir sesuai harga yang ada di kartu.

Walopun di sini masakannya Jawa Timur’an, tapi jangan heran kalo banyak juga turis-turis asing yang makan di sini. Ya ini membuktikan kalo makanan di sini emang enak, hiegenis, dan tentu saja murah.

Warung Satria

Warung ini punya beberapa cabang di Bali. Di Jalan Kedondong, WR Supratman, dan di daerah Tohpati. Kalo belum terlalu kenal Bali, mending jangan dicari deh alamat itu. Itu semua ada di Denpasar. Ya seperti yang kita tau, jalanan di Denpasar emang bikin ribet buat yang belom terbiasa. Banyak yang searah dan jalan kecil-kecil. Salah dikit aja harus muter. Jadi mending cari yang gampang aja. Ada satu cabang yang deket dengan Nasi Pedes Andhika. Letaknya persis di belakang Supernova, di Jalan Ken Dedes.

Sebernya ini adalah warung nasi campur Bali, tapi versi halalnya. Dalam seporsi nasi campur, isinya mulai dari suwir ayam betutu, sate lilit, jukut urap, ikan, daun ubi bumbu cabai, lawar, sampe sambal matah. Itu semua disajikan di atas nasi yang masih anget, yang dilambari pake daun pisang. Dari lihat tampilannya dan aromanya, gue jamin loe pasti pengen buru-buru makan. Bener-benar mak nyuuss…

Sebenernya ada juga nasi campur Bali lainnya yang enak dan ngetop juga, yaitu Warung Wardhani, di jalan Yudhistira Denpasar. Tapi nasi campur ini sih udah gak masuk kategori yang murah lagi, hehehe… Jadi gak gue bahas.

Nasi Jinggo

Emang ada yang kurang kalo ngomongin kuliner murah meriah di Bali tanpa ngomongin Nasi Jinggo. Mirip dengan nasi kucing di Jogja, nasi Jinggo di Bali juga terbilang kecil porsinya. Ya cukuplah kalo buat ngeganjel perut saat loe kelaparan.

Konon kenapa dinamakan Nasi Jinggo, karena awalnya dulu dijual di pasar-pasar adat (tradisional) Bali dengan harga Rp. 1.500,- (ceng go; dalam bahasa Hokkian). Tapi sekarang sih harga udah gak segitu lagi. Rata-rata udah di atas 5 ribu sampe 10 ribu, tergantung dari isi dan lauknya.

Dalam seporsi nasi jinggo terdiri dari nasi putih dan lauk berupa telur, daging ayam suwir ato sapi, dan sambal yang pedes. Kadang ada juga oseng temped an atau bakmi/bihun goreng. Biasanya di warung yang jual nasi jinggo, juga disediakan lauk tambahan, misalnya telur puyuh, ceker ayam pedes, tahu, tempe, ati, ampla, dll.

Cukup gampang sih kalo loe mau cari nasi jinggo ini di seantero Bali. Hampir di setiap pasar adat, atau pinggir jalan protocol selalu ada. Tapi satu tempat yang jadi favorit gue selama gue tinggal di Bali, Nasi Jinggo Wikowi Nged. Letaknya persis sebelum perempatan traffic light pintu masuk kawasan BTDC Nusa Dua. Ada di kanan jalan.

Warung Nasi Gandul dan Wedang Ronde Superhero

Satu lagi jajanan favorite yang gak boleh dilewatkan kalo ke Bali. Warung ini letaknya di Jalan Teuku Umar Denpasar, di halaman parkir Hero Supermarket. Warung ini cuma buka malam hari. Cukup gampang kalo mau cari. Hampir semua orang Bali pasti tau Jalan Teuku Umar ini. Di jalan ini emang jadi pusat kuliner kota Denpasar. Pokoknya kita tinggal cari Hero Supermarket, pasti akan langsung ketemu.

Aslinya ini adalah makanan khas dari Pati Jawa Tengah. Seporsi nasi putih hangat dengan lauk daging sapi yang diberi kuah santan gurih, dan ditaburi bawang goreng. Sangat menggugah selera. Tapi sebenernya sih bukan seporsi. Mungkin cuma 1/3 porsi kali ya… Soalnya setiap kali makan di sini, gue gak pernah cukup kalo gak nambah, hehehe…

Di sini juga ada lauk tambahan; sate usus ayam, sate telur puyuh, dan tahu tempe bacem. Makan sambil ditemenin pake wedang ronde hangat. Mak nyuuusss tenan… Pas banget kalo buat makan malam.

Warung Nusa Lembongan

Warung ini terletak di Renon Denpasar, tepatnya di Jalan Cok Agung Tresna. Kalo kita dari arah Jalan Teuku Umar, warung ini ada di kiri jalan. Persisnya di depan Kantor Bagian Registrasi dan Identifikasi Polda Bali.

Di warung ini cuma ada satu menu, sop kepala ikan dan ikan goreng. Jadi gak perlu lama-lama nunggu buat pesen. Begitu kita duduk, akan langsung dihidangkan. Yang jadi masalah, tempat makan ini kalo pas jam makan siang rame banget. Jadi kadang kita harus nunggu untuk bisa duduk.

Begitu kita duduk, akan langsung dihidangkan sepiring nasi putih, sepotong ikan laut goreng kering, dan semangkuk sup kepala ikan. Ikan laut itu digoreng sampe berwarna kecokelatan saking keringnya. Dan ditemenin sama sambel berwarna sama. Sedangkan sopnya, selain berisi kepala ikan laut, juga berisi beberapa potong timun. Dan begitu kuah itu masuk mulut, sruuuup.., gilak… gurih dan seger banget.

Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku

Masih di kawasan Renon, warung ini ada di Jalan Tukad Badung. Kalo yang belum mengenal Bali, memang agak sulit buat cari warung ini. Letaknya ada di daerah pemukiman, jauh dari tempat wisata. Kalo ancer-ancernya sih dari Monumen Bajra Sandhi Renon, nyebrang Jalan Puputan langsung masuk Jalan Tukad Unda. Setelah ketemu perempatan besar, belok kiri masuk ke Jalan Tukad Yeh Aya. Tepat sebelum Warung Steak & Shake, belok kanan masuk Ke Jalan Tukad Badung. Warung Nasi Kedewataan Ibu Mangku ada di kiri jalan.

Nasi ayam kedewatan ini aslinya sih dari Ubud, di Jalan Kedewataan. Ini sejenis nasi campur yang isinya daging ayam plus telur, lawar, sate lilit dan sambal matah. Semua bumbu dalam nasi ayam kedewatan ini gak digiling atau ditumbuk, tapi dirajang halus sebelum dimasukkan ke dalam rongga dada ayam yang dipotong tanpa dibelah.

Rasa bumbu dan aromanya sangat kuat. Sangat layak buat dicoba kalo loe lagi pada ke Bali…

Soto Babat Pasar Badung Kuta

Warung ini terletak di Jalan Kuta Theater, persis di depan Pasar Badung. Dari arah Jalan Tuban, sebelum Bemo Corner depan Pasar Badung, belok kiri masuk ke Jalan Kuta Theater. Kira-kira 50 meter, tempatnya ada di kiri jalan. Walopun alamatnya Jalan Kuta Theater, tapi gak selayaknya sebuah jalan. Lebih mirip gang. Jadi kalo bawa mobil ke sini, mendingan parkir di depan Pasar Badung aja.

Walopun namanya Soto Babat, bukan melulu babat yang ada. Daging sapi, paru, bahkan tulang pun juga ada. Dengan kuah kaldunya yang bening, soto ini dihidangkan dengan potongan kentang tipis, kacang kedelai, dan emping. Dan bagi yang suka pedes, sambel di warung soto ini juga nendang abiss… Dijamin pasti nambah deh…

Sebenernya sih masih banyak lagi tempat jajanan di Bali yang murah, enak, dan halal. Tapi kok gue tiba-tiba blank ya…? Ya udah deh, sementara ini dulu. Ntar kalo gue inget lagi, gue tambahin deh list-nya.

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang pertama adalah Kedai Ceret Denpasar, Kedai ini menyajikan makanan ala angkringan, bermacam macam jenis makanan ada di sini, semuanya halal, lokasinya di Jalan Tukad Yeh Aya Denpasar dekat Renon. Tempat ini sanggat enak di pakai untuk makan sambil santai. ini penampakannya

Nasi Ayam Kedewatan; ada dua cabang, di kedewatan deket Ubud atau di Jalan Tukad Badung, Denpasar
Nasi Ikan Mak Beng; di depan pantai (masuk dari jalan Radisson hotel, lurus ke paling ujung jalan). Nasi + ikan goreng + sup ikan, biasanya jam 3-an udah tutup karena abis
Nasi Campur di pantai Segara, Sanur; di jalan pantai Segara. Buka jam 7 pagi, jam 9 biasanya dah abis juga…
Nasi Campur Ibu Oka, di deket pasar seni Ubud (non-halal)
Babi Guling Chandra, jalan Teuku Umar (non-halal)
Warung Wardana, Jalan Merdeka, Denpasar; nasi campur ayam gaya Bali
Bebek Goreng HT, Jalan Merdeka, Denpasar; cabang dari Bebek Karang Empat, Sby
Pondok Rawon, jalan Merdeka Denpasar; aneka makanan Jawa Timur seperti rawon, rujak cingur, sop buntut etc
Resto Padang Sederhana, Jalan Teuku Umar atau di deket pengkolan Simpang Siur
Depot Mi Akai, Jalan Teuku Umar, Denpasar (dekat kompleks Citibank); mi ayam jamur, gyoza, air alang-alang
Sate plecing Jalan Yudhistira, Denpasar (non-halal)
Depot Sumber Asih, Jalan Veteran, Denpasar; makanan Surabaya seperti nasi rames, sop buntut, pecel
Warung Ibu Tinuk, Jalan Teuku Umar atau di Jalan Raya Kuta deket Apotik Kimia Farma; pecel, aneka sayur, ayam goreng etc
Furama, Jalan Raya Kuta deket airport; bubur, chinese food
Laota, Jalan Raya Kuta; bubur, chinese food, seafood
Depot Kepiting Super, Jalan Bypass Ngurah Rai; cobain kepiting bumbu padang yum… tel. 755046
Resto Laka Leke, Ubud: specialis bebek goreng renyah telp 977565
Resto Bali Nikmat, Jalan Raya Kuta deket Alfa; Chinese and seafood. Cobain kepiting/udang telor asin, tumis terong. tel. 755715
Warung Batan Waru, sebelah Discovery Mall; makanan Indonesia dan bule. Tel. 766303
Ikan Bakar Cianjur, Renon. Gurame pesmol, tahu sumedang, lalap, sayur asin etc. Tel. 230015
D-Corner Cafe, Jalan Danau Poso, Sanur; Western dan Indonesian. Cobain grilled snapper dan mango tea.. tel. 288737
Nasi padang Lapau (di By pass Sanur, sesusah arena cafe)
Warung Batavia. Es Doger ama Rujaknya enak.
Makanan sunda, bisa datang ke pawon ulam atau rumah makan cianjur di Renon. Biasanya disana rame pagi, siang, sore jadi mungkin bisa reserved dulu.
Cafe Tahu – ada yang menuju bedugul dan yang di Jl Oberoi
Warung Batavia – yang baru di jalan Kunti 2
Food court – di jl pantai kuta sebelah nya kama sutra dan di jl.sunset road sebelah nya sushi tei (ini menyediakan berbagai macam makanan indo-western dll)
Restaurant Mentari – bedugul (prasmanan makanan indonesia)

Daftar Makanan Halal di Bali kedai ceret denpasarDaftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang kedua adalah Warung Mak Beng Sanur, warung ini menyediakan makanan berupa ikan goreng dan sup ikan atau sup kepala ikan yang segar, bila anda ke bali jangan sampai anda lewatkan kuliner yang satu ini, saya pastikan anda akan menyesal kalau belum menikmati kesegaran sop nya dan pedasnya sambal mak beng ini.

Daftar Makanan Halal di Bali - Warung mak beng Sanur Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang ketiga adalah Nasi Ayam Ibu Oki, Nasi ayam ibu oki ini adalah nasi campur ayam yang isinya Ayam bumbu Khas bu Oki, ayam sisit, kacang goreng, sate lilit, sambal mata, sayur urap dan pingang telur, nasi ayam ibu oki ini sanggat nikmat di nikmati waktu makan siang lokasinya di Jalan Uluwatu Jimbaran dekat Jenggala Keramik, ini penampakannya.

Daftar Makanan Halal di Bali nasi ayam ibu oki

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang keempat adalah Nasi Goreng Denpasar 1001 Malam, warung kaki lima ini menyediakan makanan nasi goreng, mie goreng serta lalapan dengan harga terjangkau dengan rasa yang enak, lokasinya di jalan rasa sesetan dekat lapangan pegog denpasar selatan,ini penampakannya.

Daftar Makanan Halal di Bali nasi goreng 1001 malam denpasar

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang kelima adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, makanan ini adalah sejenis nasi campur tapi bercita rasa khas rempah bali yang enak, isinya nasi putih, sayur urap kacang panjang kelapa, ayam suwir bumbu sambal, ayam goreng, ayam kampung bumbu pedas, kulit goreng, sate lilit, dan pepes / tum ayam, pokoknya lengkap semuanya di 1 piring, sanggat enak dan nikmat dan pedas. sanggat cocok bagi anda pencinta makanan pedas, lokasi aslinya di jalan kedewatan ubud, tapi kalau kejauhan bisa datang di jalan tukad badung Renon denpasar selatan.

Daftar Makanan Halal di Bali Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang keenam adalah Kober Mie Setan Denpasar, Rumah Makan ini menyajikan makan dari mie dengan tingkat ke pedasan tingkat tinggi, menunya mie setan, mie iblis, pedasnya luar biasa, bagi anda penyuka makanan pedas, saya recommendasi kan rumah makan ini. lokasinya di jalan bedugul, samping universitas pendidikan nasional (Undiknas) denpasar selatan. ini penampakannya.

Daftar Makanan Halal di Bali kober mie setan denpasar

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang ketujuh adalah Bakmi Jowo Candra, Warung kaki lima ini menyediakan masakan khas jawa, yang membuat khas masakan di warung ini adalah di masak dengan menggunakan arang, rasanya mantab banget, yang di sajikan di warung ini adalah Bakmi Goreng, Nasi Goreng, Sego Ruwet, walaupun masakannya hanya beberapa saja, tapi rasanya mantab untuk di coba. bagi anda pencinta masakan jawa saya recommendasikan tempat ini, lokasinya di jalan dipenegoro, pertokoan genteng biru muka Apotik kimia Farma denpasar, ini penampakannya.

Daftar Makanan Halal di Bali yang Maknyus bakmi jowo candra denpasar

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang kedelapan adalah Tahu Tek Cak Poer, satu lagi makan khas jawa yang harus anda coba saat anda di Bali adalah rasa tahu teknya sanggat maknyus di lidah, warung kaki lima yang sederhana ini hanya menyediakan 1 jenis makanan saja yaitu tahu tek, tapi masalah rasa tahu tek cak poer ini maknyus banget, saya recommendasikan bagi anda yang sedang cari makan jawa yang halal di bali, lokasinya jalan di penegoro di parkiran komplek ruko tragia, muka mall ramayana denpasar, ini penampakannya

Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus tahu tek cak poer
Daftar Makanan Halal di Bali yang maknyus yang kesembilan adalah Warung Tulen Denpasar Special Fresh Grill Seafood Rumah makan ini menyediakan beraneka ragam makanan Sea Food , ikannya segar, bumbunya juga mantab, untuk lokasi nya juga strategis di dalam kota denpasar, jadi sambil anda menikmati makanan anda bisa berjalan jalan keliling kota denpasar.

erencana ke Bali dalam waktu dekat? Simak 10 tempat wisata kuliner di Bali berikut ini agar Anda tahu ke mana harus menuju saat perut menuntut untuk diisi:

1. Warung D’ Sawah
Warung D’ Sawah
Warung D’ Sawah

Menawarkan kuliner lezat dengan pemandangan hamparan sawah menghijau yang memukau, Warung D’ Sawah patut menjadi tempat persinggahan Anda di tengah kegiatan berkeliling Bali. Tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta, ini berhasil meraih Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.

Warung D’Sawah menyajikan beragam kuliner lezat mulai dari hidangan khas nusantara, oriental sampai western. Setiap hari Jumat, Anda akan dihibur oleh penampilan musik secara langsung dan juga pertunjukan tari Bali.

Tempat wisata kuliner ini juga seringkali dijadikan lokasi acara gathering perusahaan, outbound anak sekolah juga pesta ulang tahun dan pernikahan.

2. Mama San Bali
Mama San Bali
Mama San Bali

Mama San Bali sangat cocok bagi Anda yang tak hanya ingin memuaskan lidah dan perut, namun juga mengapresiasi seni dalam desain. Mama San Bali memiliki desain interior yang ciamik dengan nuansa vintage elegan.

Terdiri dari dua lantai, tempat wisata kuliner ini memberi suasana berbeda di setiap lantainya. Di lantai bawah, Anda bisa bersantai di sofa kulit empuk dengan dekorasi khas Asia dan lantai kayu. Sedangkan lantai atas merupakan cocktail lounge dan juga kelas memasak. Satu hal yang menjadi ciri khas dari resto ini adalah lukisan dinding perempuan Asia yang begitu menarik perhatian.

Tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Raya Kerobokan ini menyajikan menu ala Asia seperti kuliner khas Indonesia, Vietnam, Thailand dan Kamboja. Beberapa menu yang wajib Anda coba adalah Thai fish cake dan crispy lamb ribs with ginger.

Mama San Bali buka dua sesi setiap harinya yaitu pada jam 11:00 – 14:00 dan 18:00 – 23:00.

3. Bale Udang Mang Engking
Bale Udang Mang Engking
Bale Udang Mang Engking

Bagaimana jika sedang berada di Bali, namun lidah ingin menikmati kuliner khas Sunda? Bale Udang Mang Engking jawabannya. Datanglah ke Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta, untuk memuaskan ‘ngidam’ Anda.

Seperti namanya, kuliner utama di sini tentunya berbahan utama udang segar. Nikmati sajian lezat dengan duduk bersantai di saung-saung yang mengapung di atas kolam ikan. Suasana Sunda makin terasa dengan terdengarnya iringan lagu tradisional Sunda. Untuk menikmati aneka olahan udang khasnya, pesan saja paket Hurang Ageung yang cocok untuk disantap bersama keluarga.

Menu lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah karedok, sop buntut, gurame cobek, iga penyet dan es sarang singaraja. Tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak dan ruang pertemuan. Bale Udang Mang Engking buka mulai pukul 10:00 sampai 22:00.

4. Bakers Corner
Bakers Corner
Bakers Corner

Anda pecinta kue dan pastry? Coba kunjungi Bakers Corner yang terletak di Jalan Teuku Umar 173, Denpasar. Tempat wisata kuliner ini menyajikan aneka kue dan roti yang tampilan dan rasanya sulit Anda hindari.

Meskipun begitu masuk Anda sudah disambut jajaran rak berisi kue-kue lezat, namun menu andalan di sini adalah sop buntut dan bebek krispy. Bebek krispy di sini terkenal dengan tekstur dagingnya yang empuk, gurih dan tidak bau amis. Jangan lupa memesan salad dan es khas Bakers Corner.

Bakers Corner buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 23:00. Selain berlokasi di Denpasar, tempat wisata kuliner ini juga membuka cabang di kawasan Kuta dan Nusa Dua.

5. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku merupakan tempat wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi saat sedang berada di kawasan Ubud, Bali. Meskipun terdapat banyak tempat makan serupa di sekitarnya, namun Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang terletak tepat di Jalan Kedewatan 18, Ubud, ini paling populer dan tak pernah sepi pengunjung.

Anda bisa memilih duduk di bangku dan meja yang telah disiapkan atau lesehan di pendopo sambil menikmati hidangan istimewa ini. Satu porsi nasi ayam ini berisi nasi, ayam, sambal kacang-teri, telur, sate lilit, irisan mentimun, urap dan sambal super pedas.

6. Café Degan
Café Degan
Café Degan

Tak hanya menawarkan kuliner lezat, Café Degan juga membuat pengunjung betah berlama-lama karena desain tempatnya yang nyaman. Berbentuk rumah joglo khas Jawa, arsitektur tempat wisata kuliner ini menampilkan desain klasik elegan. Tembok putihnya terlihat begitu kontras ketika dipadukan dengan sentuhan perabot kayu berukir dengan warna gelap.

Tempat wisata kuliner di Bali yang terletak di Jalan Petitenget 9, Seminyak, ini menyajikan hidangan tradisional khas nusantara dan Thailand. Menu-menu yang wajib Anda coba di antaranya adalah tahu telor, mie goreng Jawa, bebek tumis cabe, pad Thai dan gai hor bai toey.

7. Babi Guling Candra
Babi Guling Candra
Babi Guling Candra

Tempat makan ini khusus bagi Anda pecinta kuliner berbahan babi. Babi Guling Candra yang terletak di Jalan Teuku Umar 140, Denpasar, ini merupakan salah satu tempat penyedia hidangan babi terlezat di Bali. Meskipun selalu dibanjiri pengunjung setiap hari, tempat wisata kuliner ini tak pernah kehabisan stok daging babi. Babi-babi terbaik didapatkannya dari para peternak di seluruh Bali.

Babi Guling Candra buka setiap hari mulai pukul 05:00 sampai 21:00. Anda bisa menikmati aneka menu berbahan babi seperti babi guling dan sate babi. Selain itu, sebagai oleh-oleh Anda bisa membeli krupuk kulit babi dan pie susu khas Bali.

8. Bali Strawberry Farm & Restaurant
Bali Strawberry Farm & Restaurant
Bali Strawberry Farm & Restaurant

Mungkin Anda tak pernah menyangka bahwa di Bali terdapat sebuah agrowisata stroberi. Jika masih sulit percaya, datang saja ke Bali Strawberry Farm & Restaurant yang terletak di Jalan Raya Baturiti, Bedugul.

Kawasan Bedugul memang dikenal sebagai dataran tinggi dengan suhu udara yang cocok untuk budidaya buah stroberi. Di tempat wisata kuliner ini, Anda bisa memetik buah stroberi langsung dari pohonnya. Menu-menu yang ditawarkan pun tak lepas dari buah berwarna merah ini, silakan cicipi milkshake stroberi, es krim stroberi, aneka kue stroberi sampai nasi goreng stroberi.

9. Warung Nyoman
Warung Nyoman
Warung Nyoman

Tak lengkap jika ke Bali tanpa menikmati ayam betutu yang merupakan kuliner khas Pulau Dewata ini. Salah satu tempat wisata kuliner di Bali yang menyajikan ayam betutu terlezat adalah Warung Nyoman yang terletak di Jalan Raya Bedugul. Ayam betutu disajikan bersama nasi panas, lawar alias sayur khas Bali dan sambal matah. Rasanya? Silakan datang sendiri dan buktikan kelezatannya.

Tempat wisata kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 22:00.

10. Sanur Night Market
Sanur Night Market
Sanur Night Market

Sanur Night Market disebut juga dengan Pasar Sindhu. Hal ini dikarenakan pasar yang berlokasi di Jalan Danau Temblingan ini saat pagi sampai siang merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai kebutuhan pokok sehari-hari.

Menjelang petang, pasar berubah menjadi tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai makanan mulai dari sate ayam, masakan Padang, mie ayam, nasi campur sampai aneka rasa jus buah. Selain itu juga terdapat pedagang mainan anak, pakaian dan DVD yang menggelar dagangannya. Pasar malam ini buka sampa pukul 24:00.

error: Content is protected !!